Quadcopter Untuk Pemula

on Friday, November 14, 2014
Yap, yang baru kenal sama yang namanya quadcopter pasti masih pada cari referensi quadcopter mana yang paling bagus untuk untuk pemula. Untuk pemula alias beginner, pasti nyari quadcopter yang tahan banting. Itu yang paling utama. Pengalaman ane sendiri sih gitu. Harus yang paling tahan banting karena pertama kali main quadcopter kita bakal panik sekalinya nerbangin tuh mainan. Baru sekali diangkat, eh naiknya ketinggian nyampe kena langit-langit. Giliran pelan-pelan, malah gak naik-naik. Giliran naik malah gak lurus, agak serong ke kanan/kiri/depan/belakang. Salah belokin malah jadi nabrak tembok. Hahaha.

Pengalaman ane juga nih, kalo mau pilih quadcopter yang bagus buat pemula yang beli aja Hubsan X4L alias Hubsan LED. Jangan yang Hubsan X4C atau yang kamera dulu deh. Sayang banget. Walopun ane ngerti, pasti udah nafsu banget pengen nyobain gimana rasanya Aerial View. Pengalaman sendiri juga tuh. Hahaha

Yang pengen liat penampakan Hubsan X4L nih:
  

Kecil banget kan bro? Haha. Beberapa kelebihan Hubsan X4 nih ane kasih tau. Diantaranya:
1. Tahan Banting
Tentulah ini yang pertama ane cari dari quadcopter yang pertama ane beli. Namanya juga pemula ya, kayak yang ane jelasin diatas tuh. Namanya nabrakin apa bantingin quadcopter gak bakal bisa kehindari. Jadilah ini quadcopter pertama yang ane beli gan. Tahan banting banget nih mainan, buktikan aja deh sendiri.
2. Murah
Harganya masih dibawah 450 ribu gan. Terbilang murah untuk kepuasan bermain tanpa takut rusak. Hehehe. Tapi kalo mau aman ya beli sekalian cadangan propeller (meskipun kalo agan beli langsung udah dapat 2 pasang propeller cadangan), baterai cadangan dengan daya yang lebih besar, sama motor sepasang cukup lah.
3. Easy to Fly
Yah, ini juga penting. Kaliberasi dan pengaturannya sederhana. Bentuknya juga kecil, sangat cocok dimainkan di dalam ruangan kalo misal masih malu kalo mau main di luar/lapangan. Tangguh juga menghadapi angin.

Jadi, kalo mau main quadcopter kalo anda masih pemula, pake Hubsan X4 aja deh. Dijamin puas! mau contohnya? coba browsing-streaming ada deh, biar tambah yakin. Hehehe

0 comments:

Post a Comment